Video Rumah Fogging (Greenhouse)

Fasilitas Kultur Jaringan. Rumah Fogging (Greenhouse) adalah bangunan tempat menumbuhkan tanaman yang selalu hijau, walaupun keadaan lingkungan di luar tidak menguntungkan, seperti musim kemarau dan musim penghujan.

Rumah_Fogging_(Greenhouse)

Rumah Fogging adalah suatu bangunan yang memiliki struktur atap dan dinding bersifat tembus cahaya, sehingga cahaya yang dibutuhkan tanaman bisa masuk agar tanaman terhindar dari kondisi Iingkungan yang tidak menguntungkan antara lain curah hujan yang deras, tiupan angin yang kencang, keadaan suhu yang terlalu rendah/tinggi, intensitas matahari yang berlebihan.

Baca tentang Peralatan Laboratorium Kultur Jaringan seperti Autoclave Alat Sterilisasi Kultur Jaringan dan Analytical Balance ABS/ABJ

Tujuan dibuat Rumah Fogging untuk menyesuaikan iklim mikro tanaman agar memperoleh hasil optimal dengan menciptakan suatu lingkungan yang sesuai untuk pertumbuhan tanaman.

Rumah tanam menggunakan bahan tembus cahaya yang dapat berpengaruh pada:
  1. Peningkatan suhu udara
  2. Melindungi tanaman dari siraman hujan secara langsung
  3. Melindungi tanaman dari berbagai jenis hama serta
  4. Pengaruh dari perubahan intensitas cahaya matahari yang mengenai tanaman.

Dengan demikian penggunanan Rumah Fogging (Greenhouse) sebagai pelindung tanaman memungkinkan tingkat mutu dan produksi tanaman lebih baik dan tanaman dapat ditanam di luar musimnnya. Manfaat dan keuntungan dan teknologi green house antara lain adalah kebersihan lebih mudah dijaga, tanaman dapat menghasilkan terus menerus tanpa tergantung. serangan hama dan penyakit cenderung jarang.


Secara umum. keistimewaan tanaman yang dihasilkan oleh Rumah Fogging (Greenhouse) dengan sistem ini bila dibandingkan dengan budidaya secara tradisional adalah pertumbuhan tanaman lebih cepat dan relatif lebih seragam.

2 comments

jadi banyak keuntungannya ya mas memakai greenhouse ini, trims infonya

Tujuan dibuat Rumah Fogging untuk menyesuaikan iklim mikro tanaman